City Beri Liverpool Kekalahan Pertama Musim Ini

City Beri Liverpool Kekalahan Pertama Musim Ini

Tuan rumah Manchester City sukses meraih target tiga poin kala menjamu Liverpool di lanjutan laga Premier League Jumat dini hari WIB di Etihad Stadium. Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri, The Citizen sukses mengamankan kemenangan tipis 2-1 atas tamunya.

Laga langsung berjalan cepat dan menarik sejak pertandingan dimulai. Penyerang Liverpool, Sadio Mane nyaris memberi timnya keunggulan terlebih dahulu di menit ke-18 setelah tembakannya membentur tiang gawang. Situasi itu juga membuat kemelut di depan gawang City sebelum bek John Stones membuang bola tepat di garis gawang timnya untuk mencegah tim tamu unggul terlebih dahulu.

Setelah kedua tim saling balas serangan, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir di menit ke-40. Penyerang andalan City, Sergio Aguero melesakkan gol berkelas lewat posisi sudut sempit dengan tembakan kerasnya yang gagal diamankan oleh Alisson Becker. Skor 1-0 ini sekaligus menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Liverpool yang berupaya untuk mempertahankan jarak poin dengan City di daftar klasemen Premier League berupaya mencari gol penyeimbang di babak kedua. Usaha para pemain Liverpool akhirnya membuahkan hasil di menit ke-64. Kerjasama dua fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson berbuah umpan manis kepada Roberto Firmino yang lepas dari pengawalan di depan gawang City. Pemain asal Brasil itu dengan mudah menyundul bola ke gawang City dari jarak dekat. Gol ini membuat Liverpool menyamakan skor menjadi 1-1.

City yang tidak mau membuang peluang untuk memperkecil jarak poin dari Liverpool terus berupaya mencari gol kedua mereka. Selang delapan menit dari gol Firmino, seluruh pendukung tuan rumah akhirnya kembali bersorak usai Leroy Sane mampu menuntaskan skema serangan balik cepat yang dibangun timnya. Menerima umpan dari Raheem Sterling, pemain asal Jerman itu melepaskan tembakan keras yang merobek gawang The Reds.

Usai kembali unggul, tim besutan pelatih Pep Guardiola nyaris mencetak gol ketiga ketika Aguero mendapatkan peluang emas di sisi kiri pertahanan Liverpool, namun usaha Aguero mencetak gol keduanya di pertandingan ini berhasil digagalkan dengan baik oleh Alisson.

Setelah kans tersebut, kedua tim masing-masing mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol melalui Mohamed Salah dan Silva. Akan tetapi, kedua peluang tersebut berhasil diselamatkan oleh masing-masing penjaga gawang. Skor 2-1 ini akhirnya bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tambahan tiga angka ini membuat City kini hanya tertinggal empat angka di belakang Liverpool dimana sebelumnya mereka berselisih tujuh angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *