Lazio Gagal Hentikan Laju Juventus

Lazio Gagal Hentikan Laju Juventus

Laju Juventus di ajang Serie A Italia musim in masih belum terhenti setelah secara dramatis mereka mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Lazio dini hari tadi.

Lazio secara mengejutkan mampu tampil dominan di pertandingan ini dan terus menggempur lini belakang Bianconeri. Bahkan Juve nyaris tanpa peluang mencetak gol di sepanjang 45 menit pertama.

Wojciech Szczęsny dipaksa jatuh bangun untuk menjaga gawangnya dari gempuran pemain-pemain Lazio. Kiper asal Polandia itu tercatat melakukan tiga penyelamatan gemilang saat dirinya mematahkan usaha dari Joaquin Correa, Luis Alberto dan Marco Parolo.

Dominasi Lazio terus berlanjut hingga awal babak kedua dan usaha mereka akhirnya berbuah hasil setelah Emre Can gagal mengantisipasi situasi sepak pojok dengan baik. Berniat menghalau bola, mantan pemain Liverpool itu justru melakukan gol bunuh diri di menit ke-59.

Masuknya Joao Cancelo di menit ke-70 mengawali kebangkitan dari Juventus. Pemain tim nasional Portugal itu hanya membutuhkan waktu empat menit untuk membawa timnya menyamakan skor. Gol ini berawal dari bola rebound hasil tembakan yang dilepaskan oleh Paulo Dybala.

Dua menit jelang pertandingan berakhir, petaka tuan rumah hadir setelah Senad Lulic melakukan pelanggaran terhadap Cancelo di kotak terlarang timnya. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membawa timnya berbalik unggul. Skor 2-1 ini akhirnya bertahan hingga 90 menit pertandingan berakhir.

Tambahan tiga angka ini membuat posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A semakin kokoh dengan mengantongi keunggulan mencapai 11 angka dari Napoli yang menghuni posisi kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *