Leicester City Barter Silva Dengan Tielemans

Leicester City Barter Silva Dengan Tielemans

Jelang penutupan bursa transfer musim dingin 2019 ini, Leicester City dan AS Monaco mencapai kesepakatan transfer dengan melakukan barter pemain. The Foxes sukses mendapatkan jasa pemain muda berbakat asal Belgia, Youri Tielemans sementara Monaco mendapatkan Adrien Silva dengan masing-masing pemain bersatatus pinjaman hingga akhir musim.

Klub anggota Ligue 1 itu memboyong Tielemans di bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu dari klub Belgia, Anderlecht. Musim ini ia menjadi salah satu pilar andalan bagi Monaco dengan catatan 20 penampilan yang disertai dengan torehan lima gol di ajang Liga Prancis.

Kepindahan ini disambut dengan antusias oleh pemain berusia 21 tahun itu. Ia mengaku bahwa dirinya merupakan salah satu penggemar dari kompetisi Liga Inggris sejak dirinya masih kecil.

“Saya benar-benar sangat antusias untuk bergabung bersama dengan Leicester City. Premier League merupakan kompetisi terbaik yang ada di dunia saat ini dan ketika saya masih muda saya selalu menyaksikan kompetisi ini. Saat ini saya benar-benar senang dengan kesepakatan transfer ini karena saya mendapatkan kesempatan untuk tampil di kompetisi yang hebat disini dan saya bisa katakan bahwa saat ini saya benar-benar tidak sabar lagi untuk segera bisa memulai,” ungkap Tielemans di situs resmi Leicester City.

Meski masih berada dalam usia yang tergolong muda, Tielemans sejauh ini telah mencatatkan 14 caps bersama dengan tim nasional Belgia. Ia juga menjadi salah satu pemain dari skuat Belgia yang berangkat ke Rusia untuk menjalani ajang Piala Dunia 2018 yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *