Messi Selamatkan Barca Dari Kekalahan

Messi Selamatkan Barca Dari Kekalahan

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi keluar sebagai pahlawan timnya setelah berhasil mencetak dua gol untuk menghindarkan Blaugrana dari kekalahan di Camp Nou atas tamunya, Valencia dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol.

Hasil imbang 2-2 yang diraih oleh Barcelona ini membuat Atletico Madrid berpeluang mendekatkan jarak poin dengan Blaugrana andai mereka mampu menaklukkan Real Betis malam nanti.

Valencia langsung tampil mengejutkan di awal laga melalui dua peluang emas yang didapatkan oleh Parejo dan Denis Cheryshev. Akan tetapi, peluang Parejo masih mampu digagalkan oleh Marc-Andre ter Stegen. Sementara upaya Cheryshev hanya menghantam tiang gawang.

Tak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri, Barcelona membalas dengan dua peluang yang didapatkan oleh Lionel Messi dan Philippe Coutinho, namun kedua kans itu masih belum membuahkan hasil.

Kebuntuan kedua tim akhirnya pecah di menit ke-24. Lewat sebuah skema serangan balik cepat, Valencia berhasil menjebol gawang Barcelona melalui aksi dari Kevin Gameiro.

Tujuh menit usai gol Gameiro, publik Camp Nou kembali dibuat terdiam setelah Valencia mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Sergi Roberto terhadap Wass. Parejo yang maju sebagai eksekutor dengan tenang menjebol gawang ter Stegen.

Menit ke-39 Barcelona mendapatkan kans bagus untuk mencetak gol setelah wasit menunjuk titik putih setelah Semedo dijatuhkan oleh Toni Lato di kotak terlarang. Peluang tersebut tidak disia-siakan oleh Messi untuk membawa timnya memperkecil skor menjadi 1-2. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Barcelona terus menggempur lini belakang Valencia. Namun mereka kesulitan mendapatkan gol penyeimbang karena performa impresif yang ditunjukkan oleh Nato di bawah mistar gawang Valencia.

Usaha dari para pemain Barcelona baru membuahkan hasil di menit ke-64. Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat skor menjadi imbang 2-2. Usai menyamakan skor, Barcelona nyaris berbalik unggul di menit ke-85 andai peluang yang didapatkan oleh Luis Suarez tidak melebar tipis dari gawang Valencia. Hingga pertandingan berakhir, skor imbang 2-2 ini tetap bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *