De Ligt Dikabarkan Tertarik Gabung Barcelona

De Ligt Dikabarkan Tertarik Gabung Barcelona

Bek tangguh Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt kabarnya memiliki ambisi untuk bisa berkostum Barcelona musim depan.

Saat ini nama De Ligt memang disebut-sebut sebagai salah satu bek muda paling potensial di kompetisi Eropa. Hal itu membuat dirinya selalu dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa di setiap bursa transfer pemain.

Barcelona yang dibursa transfer musim dingin ini baru saja menuntaskan transfer kompatriot De Ligt di Ajax yakni Frenkie de Jong kabarnya juga memiliki ketertarikan untuk bisa memboyong De Ligt di Camp Nou di bursa transfer musim panas nanti.

Ketertarikan dari Barcelona ini diyakini mendapatkan respon yang positif dari pemain berusia 19 tahun tersebut. Akan tetapi, untuk bisa memboyong De Ligt Blaugrana diyakini memerlukan dana transfer yang tidak sedikit. Ajax kabarnya hanya bersedia kehilangan De Ligt jika mendapatkan tawaran sebesar 65 juta Pounds dengan tambahan sebesar 9 juta Ponds sebagai bonus atas performa pemain yang bersangkutan nantinya.

Meski masih berusia sangat muda, De Ligt memang telah menjadi salah satu pilar utama di lini belakang timnya sejak berhasil menembus skuat senior Ajax. Ia tercatat telah tampil dalam 95 pertandingan di semua kompetisi dan sukses menyumbangkan sembilan gol untuk timnya sejauh ini.

Tak hanya di level klub, De Ligt juga menjadi andalan bagi tim nasional Belanda. Pelatih Ronald Koeman mempercayakan lini belakang timnya kepada duet Virgil van Dijk dan De Ligt. Nama terakhir tercatat telah memiliki 13 caps bersama dengan Oranje sampai saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *