Manchester City Depak Liverpool Dari Puncak Klasemen

Manchester City Depak Liverpool Dari Puncak Klasemen

Manchester City tidak melewatkan kesempatan untuk meraih kembali puncak klasemen sementara Premier League kala menghadapi tuan rumah Everton. Bermain di Goodison Park dini hari tadi, The Citizens sukses membawa pulang kemenangan dengan skor 2-0.

Tambahan tiga angka ini membuat perolehan poin City sama dengan yang diraih oleh Liverpool sejauh ini yakni 62 poin. Akan tetapi, City berhak berada di posisi teratas setelah unggul produktifitas gol atas The Reds.

City langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Trio penyerang mereka yakni Sergio Aguero, Leroy Sane, hingga Bernardo Silva secara sillih berganti melancarkan ancaman ke gawang The Toffees.

Asik menyerang, gawang City nyaris bobol di menit ke-29 setelah Bernard sukses menyundul umpan silang yang dilepaskan oleh Theo Walcott. Beruntung bagi City, upaya Bernard tersebut masih melebar dari gawang Ederson.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit kedua tambahan waktu setelah bek tengah City, Aymeric Laporte sukses menjebol gawang Everton memaksimalkan umpan tendangan bebas yang dilepaskan oleh David Silva.

Memasuki babak kedua City masih terus mendominasi pertandingan dan nyaris mendapatkan gol kedua di menit ke-72 melalui pemain pengganti Raheem Sterling. Akan tetapi, peluang yang diraih oleh Sterling gagal berbuah gol setelah sepakannya masih bisa diblok.

Permainan Everton lantas menjadi lebih berbahaya setelah masuknya Gylfi Sigurdsson. Tuan rumah nyaris mampu menyamakan skor di menit ke-82 andai penyerang mereka, Cenk Tosun tidak kalah cepat dari Ederson setelah lolos dari pengawalan pemain belakang City.

Tim besutan Pep Guardiola akhirnya berhasil menyegel kemenangan di menit ke-97 setelah Gabriel Jesus sukses menyelesaikan sodoran manis yang dilepaskan oleh Kevin De Bruyne. Kerjasama dua pemain pengganti ini memastikan City pulang dengan kemenangan 0-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *