Inter Menang Tipis di Kandang Rapid Wina

Inter Menang Tipis di Kandang Rapid Wina

Inter Milan berhasil mendapatkan modal penting dalam kunjungan mereka ke markas Rapid Wina dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Europa League dini hari tadi di Allianz Stadion.

Inter tampil tanpa penyerang andalan mereka yakni Mauro Icardi yang saat ini tengah mendapatkan sanksi internal dari pihak Inter yang mengharuskan dirinya kehilangan ban kapten. Posisi dari Icardi di lini depan lantas diberikan kepada Lautaro Martinez dalam pertandingan ini.

Tim racikan pelatih Luciano Spalletti sejatinya tampil begitu dominan di sepanjang babak pertama, namun penyelesaian akhir yang buruk di lini belakang Rapid Wina membuat La Beneamata kesulitan mencetak gol.

Inter harus menunggu hingga menit ke-39 untuk mencetak gol setelah mendapatkan hadiah penalti setelah Martinez dilanggar oleh pemain Rapid Wina di kotak terlarang. Martinez yang maju sendiri sebagai eksekutor tanpa kesulitan menjebol gawang Rapid Wina. Skor 1-0 ini bertahan hingga paruh pertama usai.

Di babak kedua permainan Inter terlihat semakin lepas dan berbahaya. Skor nyaris berubah di menit ke-60 andai tandukan Matias Vecino setelah kiper Rapid, Richard Strebinger salah posisi tidak melebar dari gawang.

Joao Miranda dan Stefan De Vrij yang dipercaya menjadi duet bek tengah Inter tampil impresif dengan mematahkan upaya-upaya yang dibangun oleh penyerang Rapid untuk mencetak gol. Kans terbaik didapatkan Rapid di menit ke-65 lewat upaya dari Christoph Knasmullner, namun tembakan sang pemain dari jarak dekat masih mampu diselamatkan dengan baik oleh kiper Inter, Samir Handanovic.

Di sisa waktu pertandingan, Inter tetap memegang kendali permainan dan mampu menjaga keunggulan satu gol yang mereka dapat. Kemenangan ini tentu membuat langkah Inter untuk melaju ke babak 16 besar semakin mudah mengingat di leg kedua nanti akan dilangsung di markas mereka yakni San Siro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *