Mantan Penyerang Bayern Jadi Pencetak Gol Tertua Liga Jerman

Mantan Penyerang Bayern Jadi Pencetak Gol Tertua Liga Jerman

Penyerang andalan tim nasional Peru, Claudio Pizarro menjadi pahlawan dari timnya usai mencetak gol di menit ke-96 untuk menghindarkan Werder Bremen dari kekalahan di lanjutan pertandingan Bundesliga Jerman.

Selain memastikan bahwa timnya pulang dengan membawa hasil imbang di markas Hertha Berlin, gol dari Pizarro itu juga menorehkan rekor spesial yang tercatat atas namanya di ajang paling bergengsi di kompetisi Jerman tersebut.

Tak hanya sukses membuyarkan kemenangan tuan rumah yang sudah didepan mata, gol Pizarro di Olympi Stadium itu juga membuat dirinya tercatat sebagai pemain tertua yang mampu menciptakan gol di ajang Bundesliga. Sebelumnya tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama via gol yang dilesakkan oleh David Selke. Gol balasan dari Pizarro membuat dirinya tercatat mencetak gol di usia 40 tahun 136 hari.

Sebelumnya pemegang rekor pencetak gol tertua di ajang Bundesliga juga bermain untuk tim Werder Bremen yakni gelandang bertahan asal Rep. Ceko, Miroslav Votava. Sang pemain mencetak gol untuk Bremen kala timnya berhadapan dengan Stuttgart. Rekor ini bertahan cukup lama yakni dari tahun 1996 silam sebelum dipecahkan oleh Pizarro.

Nama Pizarro memang tak asing lagi di ajang Bundesliga Jerman. Selain Bremen, dirinya juga sempat bermain untuk Bayer Munich. Bersama The Bavarian, Pizarro mencapai kesuksesan tertinggi dalam karier profesional dirinya dengan berhasil membantu timnya memenangi enam gelar Bundesliga serta gelar Liga Champions di tahun 2013 silam. Ia bermain selama sembilan musim bersama Bayern yang terbagi dalam dua periode.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *