Chelsea Tersingkir di Piala FA

Chelsea Tersingkir di Piala FA

Laga sengit tersaji dalam laga Piala FA saat Chelsea berhadapan dengan Manchester United di Stamford Bridge Selasa dini hari WIB. Kedua tim sebenarnya tidak bermain dengan skuat terbaik mereka dimana pelatih Maurizio Sarri memainkan Pedro di kubu Chelsea sementara Ole Gunnar Solskjaer memilih menurunkan Sergio Romero sebagai penjaga gawang di pertandingan ini.

Meski berstatus tuan rumah, namun The Blues terus berada di bawah tekanan United. Kepa Arrizabalaga dipaksa bekerja keras untuk menahan gempuran pemain-pemain United seperti dari Chris Smalling, Ander Herrera, dan Marcus Rashford .

Usai melakukan beberapa penyelamatan penting, gawang Kepa akhirnya bobol juga di menit ke-31. Herrera sukses mencari ruang kosong di lini belakang Chelsea untuk menanduk masuk umpan silang yang dilepaskan oleh Paul Pogba.

Chelsea mencoba memberikan respon dengan ancaman yang hadir dari duet Hazard dan Higuain. Akan tetapi, kombinasi keduanya terlihat belum padu sehingga peluang yang tercipta tidak terlalu mengancam gawang dari Romero.

Bencana justru menimpa tuan rumah di menit-menit akhir pertandingan babak pertama. Melalui skema umpan silang, Setan Merah kembali mencetak gol kedua kali ini melalui sundulan Pogba. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Chelsea berhasil memegang kendali permainan, namun United yang telah unggul dua gol bermain lebih rapat di wilayah sendiri yang menyebabkan Higuain sangat kesulitan mendapatkan celah di lini belakang The Red Devils.

Hazard bahkan terlihat sangat frustasi dan terpaksa terus mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Salah satu usahanya sempat menemui sasaran, namun bola berhasil di blok oleh Victor Lindelof sebelum mampu melewati garis gawang United.

Sarri mencoba melakukan beberapa pergantian untuk merubah taktik bermain timnya. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir tak ada satupun gol yang berhasil mereka ciptakan dan Chelsea harus tersingkir dari ajang Piala FA di hadapan pendukung mereka sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *