Comeback Sempurna MU di Paris

Comeback Sempurna MU di Paris

Wakil Premier League, Manchester United memastikan raihan satu tiket ke babak delapan besar Liga Champions musim ini setelah berhasil mencatatkan comeback sensasional dengan meraih kemenangan 3-1 di kandang Paris Saint-Germain Kamis dini hari WIB.

The Red Devils yang dilaga leg pertama takluk 0-2 di Old Trafford sukses mencatatkan agregat 3-3 sehingga unggul agresivitas gol tandang yang membuat Setan Merah berhak lolos ke babak selanjutnya.

Romelu Lukaku langsung membuka asa timnya untuk mencatatkan comeback di menit kedua setelah berhasil menaklukkan Gianluigi Buffon.

Akan tetapi, keunggulan United tidak bertahan lama karena hanya berselang sepuluh menit, tuan rumah sukses menyamakan skor melalui Juan Bernat memanfaatkan penetrasi yang dilakukan oleh Kylian Mbappe di kotak penalti United.

United lantas kembali menggenggam keunggulan di setengah jam pertandingan. Gol ini berawal dari kesalahan antisipasi yang dilakukan oleh Buffon terhadap tembakan jarak jauh Marcus Rashford, bola rebound segera disambar oleh Lukaku dan mengubah skor menjadi 1-2. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Tak ingin dipermalukan di kandang sendiri, PSG lantas membombardir lini belakang United di babak kedua. Mantan pemain United, Angel Di Maria sempat mencetak gol di menit ke-56, namun gol tersebut dianulir oleh wasit setelah pemain asal Argentina itu telah terperangkap offside sebelum gol itu tercipta.

Setelah itu serangan PSG semakin gencar namun mereka kesulitan menembus kokohnya lini belakang United. Petaka lantas menghampiri tim tuan rumah menjelang berakhirnya pertandingan. Para pemain United mengklaim adanya handball yang dilakukan oleh Presnel Kimpembe di kotak penalti PSG untuk menghalau tembakan dari Diogo Dalot. Setelah melalui pengecekan VAR, wasit secara mantan menunjuk titik putih. Rashford yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus memberikan tiket lolos ke babak selanjutnya bagi United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *