Van Dijk Merasa Diistimewakan Setelah Menjadi Pemain Terbaik Di Liga Inggris

Van Dijk Merasa Diistimewakan Setelah Menjadi Pemain Terbaik Di Liga Inggris

Bek tengah dari Liverpool, Virgil van Dijk telah terpilih menjadi pemain terbaik di tahun ini versi PFA ( Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris ), Minggu ( 28 April 2019 ) atau senin pagi WIB.

Penghargaan itu tak lepas dari penampilan Van Dijk yang gemilang di Liverpool musim ini. Van Dijk juga membawa nama The Reds ke dalam persaingan gelar juara Liga Inggris di musim ini.

Pemain yang berusia 27 tahun itu sangat berperan besar dalam memperkuat pertanahan di lini belakang Liverpool sejak dirinya dibeli dari Southampton bulan Januari tahun lalu. Van Dijk sendiri menjadi pemain yang berasal dari Belanda keempat yang telah memenangkan penghargaan untuk pemain terbaik versi FPA.

” Cukup sulit untuk di ungkapkan lewat kata-kata,” ujar Van Dijk.

” Saya berpikir ini merupakan penghargaan tertinggi yang bisa kami dapatkan karena pemain yang terpilih dari hasil pemunggutan suara para pemain yang kamu lawan setiap pekannya,” ujar Van Dijk.

Berkat peran dari Van Dijk, Liverpool menjadi team yang paling sedikit kebobolan selama pertandingan di Liga Inggris sampai pekan ke-36. Team didikan Jurgen Klopp itu baru kebobolan sebanyak 20 gol saja dari 36 pertandingan di Liga Inggris 2018-2019.

Van Dijk juga mengalahkan para pesaingnya dalam penghargaan pemain terbaik versi PFA di musim ini seperti Sergio Aguero, Raheem Sterling, Eden Hazard (Chelsea), Bernando Silva (Manchester City), dan Sadio Mane (Liverpool).

” Ini sangat istimewa. Saya merasa sangat bangga dan terhormati dapat menerimanya,” ujar mantan pemain dari Celtics itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *