Michelin Luncurkan Konstruksi Ban Belakang Baru untuk MotoGP 2020

Michelin Luncurkan Konstruksi Ban Belakang Baru untuk MotoGP 2020

Produsen ban ternama Michelin memberikan pengumuman resmi dalam menghadirkan konstruksi ban belakang terbaru, untuk arena MotoGP musim periode 2020. Dengan peluncuran ini akan dilakukan seusai konstruksi ban belakang baru dari produsen yang berasal dari Prancis tersebut ketika melakukan pengujian sepanjang tahun kemarin.

Para teknisi di pabrik Michelin sudah menyetujui dengan diluncurkannya konstruksi terbaru ini sesudah menyaksikan hasil dari pengujian yang dilakukan. Pembaruan konstruksi pada roda belakang untuk arena MotoGp ini adalah yang pertama dari yang dilakukan oleh Michelin dalam dua tahun belakangan ini. Produsen ban Michelin dalam waktu dekat akan menghadirkan spesifikasi penuh dan juga data yang benar benar akurat terkait dalam pengujian itu kepada semua tim balap MotoGp sebelum musim 2020.

“Hal ini dimaksudkan supaya manufaktur dan juga tim dapat mempersiapkan motor berdasarkan data ban belakang tersebut,”jelas Piero Taramassco, Manager Two-Wheel Michelin Motorsport.

Pembaruan yang dilakukan pada konstruksi ban belakang Michelin Power Slick tersebut diharapkan akan bisa mendukung performa mesin motor balap di musim MotoGP yang akan datang. Termasuk dampak yang diakibatkan kepada performa motor dalam pencapaian waktu lebih cepat, dalam setiap arena balap yang dlangsungkan musim tahun depan.

Pengujian yang dilakukan terhadap konstruksi terbaru ban Michelin yang diperuntukkan kepada MotoGP ini, telah disesuaikan dengan komponen yang cocok untuk semua sirkuit. Begitu pula dengan kecocokan terhadap beberapa pilihan komponen, baik soft maupun medium, dengan menyesuaikan karakter pembalap di setiap arena perlombaan.

Pengalaman merasakan traksi ban terbaru pada motor musim tahun depa, akan dirasakan oleh para pembalap bulan yang akan datang. Konstruksi ban baru ini diikut sertakan dalam uji coba resmi MotoGP dalam sirkuit Sepang Malaysia pada 2-4 Februari yang akan datang, sebelum menuju Qatar.

Michelin sendiri mengatakan evolusi yang berupa pembaruan konstruksi ban ini memang perlu dilakukan, terlebih lagi dengan pendekatan performa jangka panjang produsen dalam arena balap MotoGP. Produsen yang berasal dari Prancis itu memegang kontrak sebagai penyedia komponen ban resmi arena balap roda dua sampai 2023 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *