Virus Korona Kacaukan Jadwal Liga Champions Asia 2020

Virus Korona Kacaukan Jadwal Liga Champions Asia 2020

Mewabahnya Virus Korona yang sekarang ini berasal dari China dan saat ini mulai menyebar ke beberapa negara pada kenyataannya mempengaruhi dalam penyelenggaraan Liga Champions Asia 2020. Maka dari itu, Konfederasi Sepakbola Asia  menyerukan rapat darurat untuk membahas akibat wabah Virus Korona dalam turnamen tersebut.

AFC  berencana akan membahas penjadwalan ulang untuk pertandingan di kawasan Timur Liga Champions Asia. Karena, ada empat tim asal China yang ikut serta dalam gelaran kali ini. Mereka ialah Beijing FC, Guangzhou Evergrande, Shanghai Shenhua, serta Shanghai SIPG. Adapun pertemuan itu akan diselenggarakan di kantor pusat AFC di Kuala Lumpur, Malaysia.

Mewabahnya Virus Korona yang terjadi sekarang ini sebetulnya membuat beberapa negara sangat cemas. Australia bahkan merupakan salah satu negara yang membuat aturan ketat akibat dampak penyebaran virus ini. Mereka sekarang ini memberlakukan pembatasan perjalanan untuk semua warga negara asing yang masuk Australia dari China.

Dan belakangan ini, hal itu membuat jadwal kompetisi yang diselenggarakan oleh Liga Champions Asia yang kini telah diatur menjadi porak poranda. Karena, kedua tim yang berasal dari Australia, Perth Glory serta Sydney FC, akan menjadi tuan rumah bagi semua tim-tim dari China dalam pertandingan pembukaan mereka.

Federasi Sepak Bola Australia pun kini sudah memberi peringatan AFC bahwa pertandingan tak mungkin berjalan sesuai dengan jadwal. Maka dari itu, AFC pun juga menyerukan pertemuan darurat untuk memmusyawarahkan masalah ini.

“Sebagai badan yang mengatur sepakbola di kawasan Asia, AFC memang bertekad untuk melindungi kompetisi dan membuat sebuah perencanaan yang tepat serta sesuai, juga termasuk tapi tak terbatas pada jadwal ulang pertandingan di wilayah Timur,” tulis AFC.

Pada babak kualifikasi dalam Liga Champions Asia 2020 sudah berakhir. Kini ada sekitar 32 klub sudah ditemukan dan akan langsung berlaga lagi pada babak utama alias dari fase grup, yang akan berlangsung pada 10 Februari 2020 yang akan datang. Ke 32 tim yang masuk dalam babak penyisihan di Liga Champions Asia 2020 itu sudah terbagi menjadi delapan grup, yaitu dari A sampai dengan H. Namun sayangnya, dari kedelapan grup tersebut tak satu pun perwakilan dari klub asal Indonesia yang masuk babak penyisihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *