Menghitung Konsumsi BBM Ketika Mobil Lintasi Tol Jakarta-Surabaya

Menghitung Konsumsi BBM Ketika Mobil Lintasi Tol Jakarta-Surabaya

Pemerintah sekarang ini sudah resmi untuk membuka akses jalan tol yang dapat menghubungkan antara Jakarta menuju Surabaya sepanjang 741. Dalam upaya untuk menempuh jarak tersebut, sangat penting untuk diketahui konsumsi bahan bakar mobil supaya tidak menjadi masalah pada saat melakukan perjalanan yang jauh serta kehabisan bahan bakar minyak pada saat di tengah tol.

Apabila melakukan perjalanan dengan memakai mobil jenis multi purpose vehicle yang mempunyai kapasitas mesin dengan rata-rata 1.5 liter, serta pabrikan mengatakan konsumsi bahan bakar bisa mencapai 12 -15 kilometer per liter untuk keadaan jalan luar kota.

Maka pengertian yang dimaksudkan adalah sebagai berikut, apabila dalam melakukan perjalanan dari Jakarta sampai Surabaya dengan jarak tempuh sekitar 741 kilometer diperlukan bahan bakar sekitar 61 liter. Maka total bahan bakar tersebut akan dihitung apabila average konsumsi untuk bahan bakar 1 liter bisa melampaui jarak sampai dengan 12 kilometer.

Dengan total jumlah konsumsi pada bahan bakar tersebut, maka seorang pengemudi mestinya melakukan dua kali dalam melakukan pengisian bahan bakar. Dalam pengisian dua kali tersebut akan dihitung dengan memakai mobil jenis Toyota Avanza yang mempunyai kapasitas tangki bahan bakar mencapai sampai pada 45 liter.

Apabila mobil memakai bahan bakar dengan ron 90 jenis pertalite yang telah dibanderol dengan harga per liter Rp7.800 maka akan diperlukan biaya mencapai Rp475.800.

Untuk penghitungan konsumsi bahan bakar tersebut tadi, merupakan sebuah prediksi saja, serta tidak dalam keadaan macet serta dengan jumlah kapasitas penumpang dan banyaknya barang bawaan yang tentu saja akan berakibat terhadap konsumsi bahan bakar yang tentu saja lebih tinggi. Dengan merencanakan dan juga mengonsep semuanya dengan matang dan juga terancang dengan baik maka ini akan membuat perjalanan anda menuju kota Surabaya akan berjalan nyaman tanpa ada kekhawatiran akan habisnya bahan bakar.

Dengan memperhitungkan ketersediaan bahan bakar pada saat perjalanan di jalan tol dari Jakarta menuju Surabaya ini akan memudahkan anda. Anda tentu saja akan lebih dapat menikmati momen momen terbaik dalam perjalanan anda menuju kota Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *