UEFA Resmi Tunda Laga Sevilla vs Roma Dan Inter vs Getafe Pada Liga Eropa 2019-2020

UEFA Resmi Tunda Laga Sevilla vs Roma Dan Inter vs Getafe Pada Liga Eropa 2019-2020

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) telah  resmi memberikan pengumuman mengenai penundaan untuk pertandingan antara Sevilla melawan AS Roma serta Inter Milan versus Getafe dalam leg pertama babak 16 besar Liga Eropa periode 2019-2020. Penundaan itu terpaksa dikeluarkan semenjak mengganasnya wabah virus Korona, terutama di negara Italia.

Kedua kompetisi tersebut mulanya telah dijadwalkan akan bermain pada hari Kamis waktu setempat atau Jumat 13 Maret 2020 dini hari WIB nanti. Namun, jadwal tersebut dengan sangat terpaksa dibatalkan disebabkan Spanyol memberlakukan kebijakan mengenai pembatasan perjalanan dari dan juga ke Italia.

“Dan sebagai hasil dari diberlakukannya kebijakan mengenai pembatasan perjalanan antara Spanyol dan Italia yang sudah diberlakukan kemarin oleh kewenangan otoritas kebijakan Spanyol, maka dalam babak 16 besar Liga Eropa tak akan digelar sesuai dengan jadwal yaitu 12 Maret 2020. Keputusan selanjutnya mengenai kedua laga tersebut akan diumumkan nanti pada waktunya,” bunyi pernyataan UEFA dari halaman resminya, pada hari kamis kemaren.

Keputusan itu diambil sesudah Roma tak bisa terbang ke Seville untuk bertandang ke markas Sevilla. Pesawat yang mereka tumpangi ditolak izinnya untuk melakukan pendaratan di Spanyol dikarenakan peraturan yang sedang diberlakukan.

Bahkan tak cuma negara Spanyol saja, negara-negara yang lain pun telah memberlakukan peraturan yang sama disebabkan mengganasnya wabah virus Korona yang tinggi di negara Italia. Pembatasan perjalanan dilakukan disebabkan ada kecemasan mengenai penyebaran virus corona di negara mereka.

Pada saat ini, di Italia telah terhitung ada lebih 10.000 kasus, yang mana 631 sudah meninggal. Begitu pun juga dengan negara Spanyol yang merupakan salah satu negara yang terkena akibat terburuk di Eropa disebabkan ada lebih dari sekitar 2.000 kasus yang telah dikonfirmasi dan sebanyak 47 kematian sampai saat ini.

Penundaan kompetisi tersebut benar benar dambil murni karena makin mengganasnya virus Corona yang melanda negara Italia. Virus corona yang makin hari keharinya ini menjadi sebuah ancaman yang cukup mengerikan bagi seluruh warga Italia ini benar benar menjadi sebuah pandemi yang cukup menakutkan. Sejumlah 631 orang yang telah tewas karena virus ini dinegara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *