Larangan Makanan Dan Minuman Untuk Asam Urat

Saat seseorang mengidap penyakit asam urat, pastinya tidak boleh sembarangan makan atau minum lagi. Pasalnya jika mengkonsumsi makanan yang sebenarnya di larang, maka dapat memperparah kondisi asam urat tersebut. Jadi bagi anda yang mempunyai asam urat harus pandai menjaga makanan dan minuman yang anda konsumsi untuk menjaga asam urat tidak semakin parah atau kambuh kembali. Nah kali ini kita akan membagikan beberapa pantangan :

  • Bayam

Bayam sebenarnya adalah makanan yang sehat bagi tubuh kita karena mempunyai kandungan yang kaya serat dan nutrisi. Tapi ternyata bayam sangat tidak boleh di konsumsi bagi yang asam urat. Karena bayam mempunyai kandungan purin yang tinggi dan sangat berbahaya untuk anda yang mengidap asam urat.

  • Minuman Manis

Untuk minuman manis memang tidak mengandung purin, tapi tinggi akan fruktosa. Saat fruktosa masuk ke dalam tubuh, maka ia akan memecah dan menghasilkan purin. Untuk anda pengidat asam urat yang gemar mengkonsumsi soda atau minuman manis lainnya sebaiknya lebih berhati-hati karena dapat membuat asam urat bisa naik sampai 85%.

  • Kembang Kol

Kembang kol juga menjadi salah satu larangan untuk penderita asam urat konsumsi, karena mengandung purin yang cukup tinggi. kembang kol mempunyai purin 51 gram per 100 gram.

  • Daging Merah

Untuk larangan selanjutnya yang tidak boleh di konsumsi adalah daging merah karena juga mempunyai purin yang tinggi. Untuk anda pengidap asam urat sebaiknya tidak mengkonsumsi daging merah secara berlebihan.

  • Minuman Berakohol

Sering meminum minuman berakohol dapat membuat asam urat anda kambuh atau semakin parah. Akibatnya bisa membuat terasa nyeri dan dehidrasi.

  • Asparagus

Asparagus juga termasuk pantangan bagi para pengidap asam urat padahal umunya asparagus sangat baik untuk kesehatan tubuh. Asparagus mempunyai kandungan folfat dan kalium yang tinggi dan baik untuk tubuh. Tapi untuk pengidap asam urat malah harus menghindari makanan ini karena mengandung puring yang tinggi 23 gram per 100 gram.

  • Jamur

Jamur sangat tidak boleh di konsumsi oleh pengidap asam urat karena mempunyai purin yang sangat banyak. Jamur mempunyai purin 92-97 gram per 100gram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *