Pantang Bagi Anda Penderita Asam Lambung

Untuk anda yang mengalami asam lambung atau maag biasanya di tuntut untuk lebih menjaga asupan makanan dan minuman agar tidak membuat maag kambuh atau malah memperparah. Nah kali ini kita akan membahasa apa saja pantangan yang harus di jalani oleh penderita asam lambung atau maag.

  • Makan Dan Minum Yang Tinggi Akan Lemak

Memang tubuh kita membutuhkan lemak setiap hari dalam jumlah yang sudah di tentukan. Tapi jika mengkonsumsi makanan dan minuman yang tinggi akan lemak malah berdampak dapat membuat maag menjadi kambuh. Ini di karenakan lemak tinggi dapat membuat otot katup kerongkongan melemah sehingga membuat kerongkongan mudah terbuka dan membuat asam lambung gampang naik.

  • Makanan Yang Di Goreng

Makanan yang di goreng pada umumnya pastilah lezat dan gurih, sehingga membuat ingin makan terus-menerus. Tapi sayangnya untuk penderita asam lambung atau maag ini sangat pantang untuk mengkonsumsi makanan yang di goreng karena dapat memicu asam lambung naik.

  • Cokelat

Untuk anda yang sangat menyukai cokelat tapi mempunyai asam lambung pastinya membuat anda tersiksa. Karena ternyata cokelat adalah salah satu makanan yang pantang untuk di konsumsi oleh para penderita asam lambung. Hal ini di karenakan cokelat mempunyai kandungan kafein dan stimulan (theobromine) yang dapat mengakibatkan asam lambung menjadi meningkat. Bahan methylxanthine yang juga terdapat dalam cokelat juga membuat otot pada katup kerongkongan melemah.

  • Kopi

Untuk pengetahuan bagi para orang awam pastinya sudah mengetahui yang satu ini adalah paling pantang untuk orang yang menderita asam lambung. Hal itu di karenakan kopi mempunyai kandungan kafein yang cukup banyak dan membuat otot pada katup kerongkongan menjadi lemah, sehingga asam lambung pun naik sampai ke kerongkongan dan mengakibatkan rasa yang sangat tidak nyaman.

  • Soda

Minuman yang bersoda dan berkarbonasi juga menjadi salah satu pantangan untuk penderita asam lambung. Karena dapat memicu asam lambung meningkat dan melemahkan otot pada katup kerongkongan. Bahkan minuman yang bersoda dan berkarbonasi mengandung kafein yang membuat gejala maag semakin mudah untuk muncul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *