Bek Terbaik Didunia Menurut Cafu

Cafu, selaku mantan bek timnas dari Brasil menyatakan bahwa ada tiga bek yang memiliki status terbaik didunia untuk saat ini. Ketiga pemain tersebut adalah Dani Carvajal, Danilo dan Dani Alves. Untuk Cafu sendiri bisa dibilang merupakan satu diantara pemain terbaik diposisi tersebut.

Cafu memiliki karier yang gemilang dengan sudah berhasil membantu tim menjadi juara dunia dua kali dan juara liga Champions bersama dengan AC Milan. Dirinya disebut sebagai bek kanan terbaik sepanjang sejarah dengan teknik permainannya yang seimbang.

Dani Alves - Bek Paris Saint-Germain

Cafu berpendapat bahwa Dani Alves adalah salah satu pemain dengan gaya bermain yang memiliki kemiripan atau kesamaan dengan dirinya saat ini. Dirinya juga berpendapat bahwa kedua pemain seperti Danilo dan Carvajal juga merupakan pemain yang terbaik walaupun pernyataan tersebut hanyalah sebuah pendapat.

Kepada media Mirror, Cafu mengatakan, “untuk saat ini, menurut saya ketiga pemain seperti adalah Dani Carvajal, Danilo dan Dani Alves merupakan pemain bek kanan terbaik didunia. Diantara mereka bertiga, hanya Daniel Alves yang memiliki gaya bermain dengan kemiripan yang sama dengan saya”.

Tidak hanya itu, Cafu juga angkat bicara mengenai masalah mana kawan dan mana lawan terbaik yang pernah dia jumpai alam sebuah permainan. Karier Cafu dalam dunia sepak bola memanglah sangat luar biasa.

Cafu pernah bermain dengan pemain-pemain terbaik dan terhebat dalam dunia sepak bola. Dirinya berpendapat bahwa kawan terbaik adalah Ronaldinho Gaucho sedangkan untuk lawan terbaik adalah Zinedine Zidane.