Durmaz Langsung Bersama Seluruh Timnas Swedia Katakan Tidak Dengan Rasisme !!!

Pemain andalan Swedia Jimmy Durmaz mendapatkan serangan Rasisme usai dirinya melanggar Timo Warner setelah mencoba merebut bola dari penyerang timnas Jerman itu.

Pada pelanggaran itu membuat Jerman mendapatkan tendangan bebas di menit menit akhir yang membuat Kross berhasil memenangkan Dier Panser tersebut dengan skor 2-1.

Durmaz lahir di Swedia tetapi orang tua keturunan Syria yang beremigrasi dari Turki.

Akun Instagram-nya dibombardir dengan pesan-pesan mengejutkan yang menghina keluarganya dan warisan setelah peluit akhir, seperti, “Kembali ke tanah air Anda. Anda bukan orang Swedia”.

Namun dalam sebuah pertentangan nyata, Durmaz membacakan pernyataan dalam pelatihan hari ini, diapit oleh rekan-rekan setimnya di tim nasional.

Membaca dari teleponnya, diterjemahkan, Durmaz mengatakan: “Saya seorang pemain bola di tingkat tertinggi, dikritik adalah sesuatu yang kita hidupi.

“Tapi dipanggil ‘f *** ing imigran  dan pembom bunuh diri, dan memiliki ancaman pembunuhan terhadap saya dan anak-anak saya benar-benar tidak dapat diterima.

“Saya orang Swedia, dan dengan bangga saya memakai baju dan bendera kami. Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang baik dan luar biasa yang menyebarkan sukacita. Ini menghangatkan kami semua. Kami bersatu, kami Swedia.”

Sisa anggota skuad kemudian bergabung dengan Durmaz dengan meneriakkan “rasisme F ***”, sebelum melanjutkan latihan mereka.

Pelecehan rasial dan ancaman terhadap Durmaz dilaporkan ke polisi Swedia oleh  Federasi Sepak Bola Swedia atas nama pemain, dan Swedia ingin menempatkan insiden itu atas kerugian  dari Jerman yang berhasil mengalahkan mereka.

Bek Pontus Jansson mengatakan: “Kami adalah grup yang kuat sejak hari pertama, dan jelas ini bisa membantu.

“Kami jelas setelah pertandingan bahwa ini [penyalahgunaan Durmaz] tidak dapat diterima.

“Kami mendukungnya dengan cara yang baik, bersama.’’ ucapnnya.

Comments are closed.