Klopp Memang Tidak Tahu Diri Mengkritik Transfer MU Di Masa Lalu

Bos Liverpool telah mengkritik United dengan biaya £ 89million yang mereka bayarkan untuk Paul Pogba, tetapi bermain dengan nada yang sangat berbeda setelah membawa belanja musim panasnya melewati £ 170m dengan penandatanganan Alisson.

Rekor £ 67 juta penandatanganan kiper Roma Alisson membawa pengeluaran Liverpool di jendela ini melewati 170 juta poundsterling, dan Klopp terpaksa mengakui bahwa dia telah mengubah pandangannya setelah mengecam United untuk kesepakatan £ 89m mereka untuk Paul Pogba pada tahun 2016.

Liverpool membuat Alisson sebagai penjaga gawang termahal dalam sejarah pekan ini dengan membawanya ke Anfield, dan ia menambahkan kesepakatan senilai 53 juta poundsterling untuk Naby Keita, 44 juta poundsterling untuk Fabinho, dan 13,5 juta poundsterling untuk Xherdan Shaqiri.

Berbicara sebagai angka £ 100 juta sedang melayang saat United mengejar Pogba, Klopp telah berkomentar: “Pada hari ini adalah sepakbola, saya tidak lagi bekerja.”

Tapi dua tahun kemudian, Jerman berkata: “Apakah saya mengubah pendapat saya? Ya. Lebih baik untuk mengubah pendapat Anda daripada tidak memiliki satu sama sekali. Itu masalah, apa pun omong kosong yang Anda katakan, tidak ada yang akan melupakannya.

“Itu masih agak benar. Saya tidak bisa membayangkan dunia bisa berubah. £ 100 juta adalah angka gila tapi sejak saat itu dunia berubah.

“Kami menandatangani kiper termahal (Alisson), bam bam, akan ada beberapa transfer bagus (oleh klub lain).

“Ini bukan tentang mendorong pemikiran saya tentang itu dan tidak membayar uang besar, jika LFC tidak berhasil, kami harus bekerja.

“Untuk meningkatkan skuad seperti ini membutuhkan uang. Sejauh ini adalah tahun yang sangat baik bagi kami, cukup sukses tahun lalu, kami masih perlu mengganti pemain – Emre Can pergi, bisnis yang bagus membawa Fabinho masuk.

“Shaqiri, kami melihatnya bermain di Piala Dunia, saya tahu Stoke terdegradasi tetapi dia memiliki banyak permainan bagus.

 

Comments are closed.