Matteo Salvini Menganggap Gennaro Gatusso Adalah Pelatih Terbaik

Matteo Salvini selaku wakil perdana menteri asal Italia ini menegaskan bahwa Gennaro Gattuso merupakan pelatih terbaik asal AC Milan. Tetapi sayangnya Gattuso tidak melakukan sebuah perubahan saat AC Milan harus bermain imbang dengan Lazio dalam laga lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB.

Salvini beranggapan bahwa teknik ataupun taktik dari Gattuso pada laga tersebut sangatlah tidak memuaskan. Dirinya memprediksi bahwa AC Milan mampu mempertahankan keunggulan timnya jika saja sang pelatih, Gattusso melakukan perubahan khususnya dalam teknik dan strategi bermain.

Pemain AC Milan

Kepada media ANSA, Salvini mengatakan, “Gattuso merupakan pelatih terbaik yang dimiliki oleh AC Milan saat ini. Disini saya berbicara dengan memposisikan diri saya sebagai penggemar. Jika mungkin dengan adanya beberapa perubahan, maka permainan akan berakhir dengan berbeda”,

“Saya sangat menghargai Gattuso sebagai pelatih AC Milan. Saat skor masih bertahan di 1 – 0 untuk tim kami, pelatih Lazio berhasil melakukan beberapa perubahan dalam laga tersebut. Mereka mendatangkan beberapa pemain baru sedangkan kami tidak ada pemain baru. Walaupun demikian mereka berhasil menguasai kami selama 20 menit terakhir”, tambah Salvini

Gattuso sendiri merasa menyesal dengan hasil imbang tersebut. Dirinya menyatakan bahwa timnya sudah bermain dengan maksimal. Gatusso berpendapat bahwa sudah sewajarnya jika memang tim mengalami penurunan konsentrasi dimenit terakhir laga.

Gattuso juga merasakan bahwa para pemain dari AC Milan sudah memberikan performa serta kemampuan terbaik mereka saat laga berlangsung. Saat ini Gatusso hanya ingin lebih konsentrasi menatap kedepan.

Kepada media Football Italia, Gattuso menyatakan, “Gol tersebut bisa terjadi saat anda bermain dimenit-menit terakhir. Kami sudah berusaha melakukan pertahanan. Yang berbeda hanyalah Francesco Acerbi yang membuat kami merasa kesulitan dengan kemampuan fisiknya yang memadai”.