Mourinho : Dalam Satu Bulan Pogba Hanya Fokus Di Piala Dunia

Dalam banyak hal, sulit untuk berdebat dengan penilaian Jose Mourinho tentang langkah-langkah yang harus diambil Paul Pogba sebagai pemain untuk Manchester United bahwa ia sangat mengesankan bagi Prancis selama Piala Dunia.

Di Old Trafford, pemain berusia 25 tahun itu tetap menjadi pemain yang kurang berprestasi, yang mampu melakukan momen brilian tetapi juga akuisisi yang sangat mahal yang terlalu sering gagal untuk membenarkan label atau reputasinya. Namun saat bermain untuk negaranya di Rusia, Pogba adalah kekuatan pendorong dari lini tengah untuk tim Didier Deschamps, mencetak gol yang memukau, memainkan umpan-umpan yang mengubah permainan, menutupi acre of the pitch dan tampil dengan kematangan dan keinginan seorang pemimpin.

Jadi mengapa dia tidak bisa melakukan itu untuk United secara reguler, daripada satu pertandingan dalam empat atau lima?

Berbicara secara eksklusif kepada ESPN FC di Los Angeles selama kampanye Piala Champions Internasional United, Mourinho menjelaskan bahwa alasan dunia masih menunggu Pogba untuk menjadi pemain sepak bola yang seharusnya hanya turun ke pemain itu sendiri.

“Saya tidak berpikir ini tentang kami mendapatkan yang terbaik darinya,” kata Mourinho. “Tentang dia memberikan yang terbaik yang harus dia berikan.

“Saya pikir Piala Dunia adalah habitat yang sempurna bagi pemain seperti dia untuk memberikan yang terbaik [mereka]. Mengapa? Karena itu tertutup selama sebulan, di mana dia hanya bisa berpikir tentang sepakbola. Di mana dia bersama timnya di kamp pelatihan, benar-benar terisolasi dari dunia luar, di mana mereka fokus hanya pada sepakbola, di mana dimensi permainan hanya bisa memotivasi. “

Bermain bersama kualitas N’Golo Kante, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe, daripada para pemain yang dia miliki bersamanya di United, mungkin merupakan alasan lain mengapa Mourinho harus mempertimbangkannya. Namun, secara singkat, ia yakin bentuk United Pogba terhambat. oleh terlalu banyak gangguan di luar lapangan – gangguan yang tidak bisa menjadi masalah di Piala Dunia karena suasana unik dari sebuah kamp tim, tertutup dari dunia luar.

Mungkin Mourinho ada benarnya. Satu perubahan kecil di Pogba selama Piala Dunia adalah gaya rambutnya. Di mana dia akan berpikir tidak ada bermain untuk United melawan Manchester City dengan rambutnya dicat biru muda musim lalu – dia mencetak dua kali hari itu tetapi membiarkan dirinya terbuka untuk kritik tentang fokusnya, namun – Pogba ternyata untuk Perancis dengan apa yang terbaik bisa menggambarkan potongan rambut yang “masuk akal”. Ini mungkin tidak berarti apa-apa begitu dia sampai ke lapangan, tetapi dalam hal fokus potongan rambut Piala Dunia-nya menunjukkan bahwa Pogba tidak siap untuk menjadikan dirinya target untuk kritik dengan memproyeksikan dirinya di luar rekan setimnya dengan pernyataan mode.

Dia seperti bisnis untuk Deschamps dan, seperti Mourinho menyarankan, hanya fokus pada sepak bola. Tapi ada dua sisi untuk setiap cerita dan Mourinho hanya memberikan pengamatan kritis terhadap pemain. Namun telah bekerja dengan penandatanganan £ 89.000.000 dari Juventus selama dua musim, banyak tanggung jawab untuk kegagalan Pogba untuk mencapai ketinggian yang diharapkan darinya jatuh pada Mourinho.

 

Comments are closed.