Barcelona Lebih Pilih Kylian Mbappe Ketimbang Haaland

Berita bola

Spanyol – Pemain legenda Barcelona, Xavi Hernandes mengungkapkan bahwa lini depan mantan klubnya lebih cocok ditempati Kylian Mbappe daripada Erling Haaland.

Selama bergabung dengan Paris Saint Germain atau PSG sejak 2018 hingga saat ini, Kylian mbappe semakin mengalami peningkatan performa yang cukup bagus.

Ia membuktikan semua performanya dengan menyumbangkan 133 gol untuk semua kompetisi yang ia lakoni. Bukan itu saja, Mbappe juga sempat menjadi pemain top skor sebanyak 3 kali pada liga Ligue 1 di Prancis.

Sementara prestasi yang di berikan pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland yang bergabung dengan klubnya sejak tahun 2020 mengoleksi 58 gol dari 59 pertandingan. Penampilan kedua pemain muda ini sangat menarik perhatian klub Eropa papan atas seperti klub Barcelona.

Klub raksasa Spanyol memang sedang dalam kondisi keuangan yang belum cukup stabil pada musim pandemi seperti ini.

Walaupun demikian, Xavi Hernandes lebih mengunggulkan Kylian MbappeĀ  karena menurutnya, pemain asal Prancis tersebut bisa memberikan kontribusi yang baik di lini serang daripada Erling Haaland.

Berbicara dengan Marca, Xavi Hernandes membuat alasan yang cukup kuat untuk memilih Kylian Mbappe menjadi striker andalan dan cocok bergabung dengan pemain lainnya di Camp Nou.

Namun, mantan pemain gelandang Catalan berusia 41 tahun memberikan penilaian terhadap Kylian Mbappe dan Erling Haaland bahwa kedua pemain muda ini memiliki karier yang bagus pada musim depan.

Informasi tambahan, Selain klub raksasa La Liga juga ada tiga tim besar Eropa yang meminati kedua pemain muda tersebut sepertiĀ  Liverpool, Chelsea dan klub rivalnya, Real Madrid.

Dua kubu dari Premier League, Chelsea dan Liverpool saat ini memang sedang melakukan pencarian penyerang untuk melengkapi kekurangan masing-masing.

Liverpool sendiri tengah mencari penyerang karena dikabarkan ketiga penyerang yang mereka miliki seperti Sadio Mane, Roberto Ferminho, dan Mohamad Salah kini tidak setajam yang diharapkan klub.

Setelah mengetahui hal seperti ini, The Reds langsung melakukan pembidikan pemain depan untuk mengubah strategi sebelumnya

Chelsea sendiri masih belum cukup puas memiliki pemain depan yang masih berpotensial, Pasalnya Chelsea sedang melakukan bidikan kepada Mbappe karena memilikik performa yang memang bisa di andalkan pada musim depan.

Sementara itu, Real Madrid dulunya sudah mengamati pemain asal prancis tersebut namun saat ini Madrid masih belum sanggup membayar gaji pemain muda yang berbakat tersebut.